Pillow block bearing adalah alas yang digunakan untuk menunjang poros dengan bantuan bantalan bearing. Pillow block bearing memiliki ragam variasi dan aksesoris yang berbeda-beda. Biasanya, beda  aksesoris beda fungsi. Walau ada juga aksesoris yang bisa digunakan untuk fungsi yang sama.

Pillow block bearing biasanya terbuat dari baca atau besi. Tapi biar begitu, jangan berpikir kalau part ini anti rusak dan bisa terbebas dari cacat. Karena jika Anda berpikir demikian, Anda salah. Karena pada nyatanya, part ini sama seperti yang lain, mudah rusak dan membutuhkan perawatan.

Tips merawat pillow block bearing ini mudah dan bisa dilakukan oleh banyak orang. Tips ini memngkinkan Anda memperoleh kualitas bearing yang  stabil dan tetap terjaga setelah perawatan. Adapun perawatan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Hindari kontak langsung dengan benda sesama besi.
Maksud kontak langsung di sini adalah kontak yang keras, seperti gesekan atau pukulan dari benda tumpul sesama besi dan baja. Kontak tersebut akan membuat bearing mengalami lecet dan bergores. Bahkan pada beberapa kasus, hal ini juga bisa berakibat pada perubahan bentuk bearing.

Anda juga harus menghindarkan lubang bearing dari kontak yang sama. Lubang bearing yang lecet akan menyulitkan Anda memasukan objek ke dalamnya. Kontak keras akan membuat lubang tersebut mengalami lecet dan berubah bentuk (bulan yang tidak sempurna). Ini membuat Anda kesulitan untuk memasukan objek ke dalamnya.

2. Berikan pelumas untuk melindungi bearing dari karat dan gesekan.
Jika dimungkinkan, Anda bisa menggunakan pelumas untuk mejaga bearing tetap awet dan terjaga. Melumasi bearing juga memungkinkan Anda untuk mudah memasukan objek ke dalam lubang bearing. Dan tentu saja, ini harus dilakukan dengan hati-hati agar bearing tidak mengalami lecet atau tergores. Kembali pada pelumasan. Pada beberapa kasus, besi yang dilumasi akan lebih tahap terhadap cuaca dan karat.

Dapat diasumsikan bahwa jika bearing diberikan pelumas, ia akan lebih tahapan terhadap karat dan kerusakan. Ini jelas menguntungkan, terlebih untuk Anda yang menginginkan bearing yang awet dan tahan lama.

3. Perhatikan Prosedur Pemasangan

Jika Anda ingin bearing awet, jangan hanya perhatikan perawatannya saja, tapi juga pemasangannya. Bearing yang dipasang sembarang akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, penting kiranya agar Anda memperhatikan pemasangan dengan baik. Pemasangan yang baik akan menghindarkan bearing dari kerusakan. Itu membuat bearing Anda lebih awet dan tahan lebih lama.

Itulah beberapa tips merawat pillow block bearing. Anda bisa menggunakan tips di atas untuk menjaga performa dan kualitas dari bearing. Tapi perlu diingat, Anda juga harus memperhatikan prosedur pemasangan. Sebab prosedur pemasangan yang salah akan berdampak pada kerusakan dari bearing itu sendiri.

Kami anugerah jaya bearing distributor Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain terlengkap dan termurah di jakarta. anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi tentang Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain yang hendak anda gunakan.  Jadi tunggu apa lagi ? jika anda membutuhkan berbagai jenis Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain berkualitas maka anugerah jaya bearing merupakan pilihan yang tepat untuk anda, tidak perlu ragu dan khawatir. Lakukan pemesanan sekarang juga melalui jalur telepon atau email yang telah tersedia, semua kebutuhan anda mengenai Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain.

Namun jika anda masih ragu dalam memilih serta membeli Spare Part anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi mengenai Spare Part yang anda butuhkan silahkan langsung menghubungi Anugerah Jaya Bearing sekarang juga di:

  • Contact Person: Djaja Halim
  • No Handphone: 0818 0661 5757, 0812 1001 3737
  • PIN BB: 292DBD2A
  • E-mail: [email protected]