Tahun 2011 Indonesia dikejutkan oleh berita temuan bearing SKF yang dipalsukan di Kota Tanggerang. Tak tanggung-tanggung temuan bearing palsu tersebut bernilai 5 M tersebut merugikan reputasi SKF sebagai prodsen bearing dunia.

Penggerebekan itu berhasil diamankan sebanyak 14455 unit bearing palsu. Hal tersebut tidak saja merugikan produsen SKF namun juga para customer SKF yang mendapatkan produk dengan kualitas rendah dengan harga merk dagang SKF.

SEBESAR APAKAH MASALAH YANG DITIMBULKAN OLEH PRODUK PALSU?
Pemalsuan bearing bukan hanya merugikan produsen resmi bearing, terlebih lagi bagi customer yang harus rugi tidak hanya secara materi karena telah membeli barang palsu namun juga kerusakan mesin yang bisa terjadi karena bearing palsu tersebut. Kerugian yang lebih besar terjadi setelah pemasangan bearing palsu ke mesin anda. Kesalahan tersebut bisa mengakibatkan adanya biaya perbaikan tak terduga karena lifetime bearing tidak seperti yang diharapkan, juga target produksi yang mungkin tertunda akibat perbaikan mesin suatu pabrik. Bisa anda bayangkan total kerugian yang mungkin terjadi karena pemasangan bearing palsu tersebut.

Beberapa bearing-bearing palsu sangat mirip dengan yang asli dimana hanya teknisi yang terlatih yang dapat membedakannya. Bagaimanapun juga, kualitas rendah bearing palsu yang sangat rendah serta resiko yang dihasilkan kepada peralatan seringkali terungkap setelah digunakan beberapa jam. Performa produk palsu SKF dapat mengurangi lifetime/waktu pakai sangat singkat, bahkan dapat hancur setika, yang mengakibatkan produksi terhenti dan berimbas pada keuntungan yang diharapkan.

Namun anda tidak perlu risau atau khawatir sebab masih banyak penjual yang jujur dan menjual barang asli dengan kualitas yang terjamin akan tetapi anda sebagai pembeli harus lebih jelih dalam membeli bearing agar tidak tertipu dalam membeli bearing. maka dari itu kami memberikan tips membeli bearing, diantaranya:

  • Belilah bearing di tempat yang terpecaya
  • Hindarilah harga murah
  • Cek kembali kualitas bearing sebelum membeli
  • Pastikan anda jelih dalam memilih bearing dan jenis bearing

Itulah tips yang dapat diberitahu dalam membeli berbagai jenis bearing guna tidak tertipu dari segi harga, kualitas dan mutu. namun jika anda masih ragu dalam memilih serta membeli bearing anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi mengenai bearing yang anda butuhkan silahkan langsung menghubungi Anugerah Jaya Bearing sekarang juga di:

  • Contact Person: Djaja Halim
  • No Handphone: 0818 0661 5757, 0812 1001 3737
  • PIN BB: 292DBD2A
  • E-mail: [email protected]