Mencari tempat jual bearing lengkap sebenarnya sangat mudah. Anda bisa mencari tahu tentang toko yang sudah berpengalaman menjual laher dan produknya lengkap. Anda pasti membutuhkan informasi tentang toko seperti ini jika laher motor mengalami kerusakan.

Laher adalah sparepart yang memastikan motor bisa bergerak sesuai arah kemudi serta mengurangi gesekan pada komponen kendaraan. Berdasarkan pengertian tersebut, Anda pasti memahami bahwa laher fungsinya sangat penting untuk motor ketika aktif digunakan.

Itu sebabnya jika Anda memiliki motor, pastikan merawat semua sparepart dengan baik termasuk lahernya. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara merawat komponen laher dengan baik dan benar, Anda harus memahami penjelasan detail berikut ini.

Cara Merawat Bearing pada Motor

Merawat bearing pada motor sebenarnya sangat mudah. Tujuannya adalah agar laher tidak mudah rusak dan tidak terlalu sering ganti yang baru. Coba ikuti beberapa caranya berikut agar Anda tidak sering mengalami kerusakan laher atau harus membeli yang baru.

1. Menggunakan suku cadang asli

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin lahernya awet adalah dengan menggunakan suku cadang asli. Sejak awal, pastikan sudah membeli di tempat jual bearing lengkap dan asli agar lahernya awet, tahan lama, dan pengaplikasiannya mudah pada motor.

Menggunakan suku cadang asli juga sangat penting, karena ketahanannya pasti lebih baik daripada yang tidak asli. Jika Anda sulit membedakan laher asli dan tidak pastikan hanya membeli di tempat yang terpercaya dan sudah berpengalaman menyediakan suku cadang laher.

*Baca Juga: Arti Kode Bearing dari Digit Pertama Sampai Digit Akhir

2. Tidak mengebut di jalan yang rusak

Selain memakai suku cadang asli sejak awal, Anda juga harus memperhatikan kecepatan saat di jalan. Jika sedang menyetir di jalan rusak jangan sampai mengebut karena hal ini akan berdampak pada lahernya. Laher bisa mudah lepas dari porosnya dan menimbulkan kerusakan.

Anda bisa langsung mengganti lahernya dengan cara membeli di tempat jual bearing lengkap. Namun sebaiknya lakukan tindakan perawatan agar tidak terlalu sering ganti. Jika terlalu mengebut di jalan rusak, motor serta semua komponen di dalamnya akan mudah terguncang.

Hal ini yang kemudian membuat laher bergeser lalu justru mengalami gesekan dengan komponen lain. Jadi pastikan Anda waspada ketika menyetir di jalan rusak seperti banyak lubang, bergelombang, dan kerusakan jenis lainnya.

3. Rutin membersihkan bagian roda

Pastikan membersihkan bagian roda secara rutin agar bagian lahernya juga mudah bersih. Banyak orang yang tidak memahami bahwa membersihkan bagian roda sangat penting, terutama setelah motor melewati jalanan berlumpur sampai kotorannya membandel.

Sebelum membeli laher di toko bearing, pastikan Anda sudah melakukan perawatan ini. Karena jika bagian roda sangat kotor, hal ini akan mempengaruhi daya tahan laher. Bearing jadi mudah berkarat karena air dan kotoran, sehingga lebih mudah rusak.

Cara membersihkan roda adalah dengan menyiapkan sabun, air dan lap. Pastikan menyiram roda dengan air terlebih dulu sampai kotoran membandelnya mulai rontok. Kemudian mulai berikan sabun dan gosok agar lebih bersih, setelah itu siram kembali dan lap sampai kering.

4. Sebaiknya tidak memodifikasi motor

Cara merawat berikutnya adalah dengan menghindari modifikasi motor. Jika Anda suka modifikasi kendaraan, sebenarnya hal ini boleh saja namun jangan sampai melewati standar modifikasi. Terlalu banyak modifikasi tentu akan berpengaruh pada kecocokan laher.

Hal ini karena hasil modifikasi motor tidak selalu baik. Laher sebelumnya yang sudah Anda beli di toko jual bearing lengkap masih belum tentu cocok dengan hasil modifikasi. Tentunya hal ini akan membuat motor menjadi kurang aman dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

5. Tidak membawa muatan berlebihan

Cara merawat lainnya adalah dengan tidak membawa muatan berlebihan. Laher memang berfungsi untuk mengurangi gesekan dan membuat gerakan motor lebih terarah. Namun sparepart ini juga memiliki fungsi distribusi dan menahan beban.

Meskipun sistem penahan beban dari laher sudah bagus, namun jika muatannya berlebihan tentu tidak akan baik untuk lahernya. Jadi setelah Anda memilih jenis laher di toko jual bearing lengkap, pastikan memahami batas muatan yang sewajarnya pada motor.

6. Rutin mengecek bearing di bengkel

Langkah berikutnya adalah dengan rutin melakukan pengecekan di bengkel. Anda bisa melakukan pengecekan lahernya 3 bulan sekali.

Dengan sering mengecek lahernya, Anda jadi tahu kapan harus datang ke toko jual bearing lengkap dan lengkap.

Dengan berbagai cara merawat tersebut, laher pasti bisa bertahan lama dan awet. Berkendara juga jadi lebih nyaman dan aman ketika sparepart motor mendapatkan perawatan yang benar. Namun jika Anda terlanjur mengalami kerusakan, pastikan segera mengganti lahernya.

*Baca Juga: Toko Bearing Terdekat dari Lokasi Anda Saat Ini

Jual Bearing Lengkap untuk Motor

Sebenarnya tempat yang menjual laher baik secara offline dan online jumlahnya banyak sekali. Namun jika Anda ingin membelinya, pastikan sudah membeli tempat terbaik, terdekat dan lengkap produknya.

Anugerah Jaya Bearing adalah distributor bearing terbaik yang bisa Anda andalkan kapan saja ketika membutuhkan laher. Semua produk laher di tempat ini tentu asli dan sangat berkualitas, sehingga pasti tahan lama dan membantu proses berkendara jadi lebih aman.

Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan harganya, karena tempat jual bearing ini harganya sangat terjangkau. Anda bisa membandingkannya dengan tempat lain. Meskipun harga terjangkau, namun kualitas tetap sangat bagus.

Menggunakan suku cadang asli memang sangat penting untuk kendaraan. Selain awet dan tahan lama, suku cadang asli pasti mudah pengaplikasiannya pada motor.

Jika Anda membutuhkan laher atau sparepart lain jangan sampai salah pilih toko. Pastikan Anda hanya membeli di tempat jual bearing lengkap, yaitu Anugerah Jaya Bearing yang produknya pasti lengkap.