Informasi seputar kode bearing roda semua motor dapat mempermudah Anda dalam menemukan komponen paling pas untuk kendaraan. Umumnya kode ini terdiri atas empat digit angka yang masing-masing angka tersebut memiliki makna tertentu.

Dalam dunia otomotif, khususnya di Indonesia dikenal beberapa brand besar. Mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Secara lengkap kami akan membahas seputar kode tersebut dalam pembahasan mendetail di bawah ini.

Inilah Arti Kode Bearing Roda Semua Motor

Untuk mempermudah pemahaman dan pencarian referensi, kami membagikan kode berdasarkan merk kendaraan. Makna dari kombinasi kode adalah satu angka pertama sama dengan tipe laher, satu angka berikutnya sama dengan seri laher, dan dua terakhir diameter bore.

1. Kode Bearing Motor Honda

Informasi kode bearing roda semua motor pertama dari motor Honda yang terbagi menjadi beberapa jenis atau tipe kendaraan. Berikut ini adalah berbagai kombinasi angka sesuai tipe kendaraan yang terdapat pada semua merk motor Honda:

  • Honda Beat 6007/6205Z
  • Honda Vario 125 FI P2-25BC06S98ZECS10
  • Honda Scoopy 6007/6205Z
  • Honda CBR 150, Kharisma, NSR, Tiger, GL Pro, GL Max 6304

Semua kode tersebut dapat Anda temukan di distributor bearing terdekat dan terpercaya. Bahkan untuk mencari produk secara online juga bisa dilakukan, asalkan sebelumnya Anda sudah melakukan riset terlebih dahulu agar tidak menyesal kemudian.

Honda menjadi merk kendaraan pertama yang terbilang banyak pengguna di Indonesia. Baik laki-laki maupun perempuan memiliki merk favoritnya sendiri dengan berbagai kelebihan. Ada berbagai tipe bodi Honda, dari yang cenderung feminin sampai yang cenderung manly.

Honda menjadi salah satu merk kendaraan dengan asumsi hemat bensin dan memiliki daya pakai tinggi. Kualitas Honda menjadi salah satu alasan banyak orang Indonesia tertarik untuk menggunakannya.

2. Kode Bearing Motor Yamaha

Yamaha juga memiliki kode bearing roda semua motor beragam sesuai dengan tipe kendaraan yang dimiliki. Secara rinci, berikut adalah tipe motor Yamaha dari Mio sampai Jupiter Z sekaligus lengkap dengan kombinasi angka atau kodenya:

  • Yamaha Scorpio menggunakan kode Z 63/28
  • Yamaha Byson, Vixion, Nouvo, Mio, Jupiter MX menggunakan kombinasi angka 6305
  • Yamaha Y125Z, F1ZR, Force 1, Alfa, dan Champ menggunakan kombinasi angka 6205
  • Yamaha RZR, RXZ, dan RX King menggunakan kombinasi angka 6302-6205
  • Yamaha RXS, RX 100, Jupiter Z, dan Vega menggunakan kombinasi angka 6304-6205

Dari informasi kode bearing roda semua motor merk Yamaha tersebut dapat menjadi referensi ketika mencari komponen sesuai kebutuhan kendaraan. Ada beberapa kode yang sama sehingga kemungkinan besar lebih mudah ditemukan pada berbagai toko otomotif.

Yamaha termasuk salah satu merk kendaraan yang sangat banyak pengguna di Indonesia. Salah satu contohnya Mio kebanyakan menjadi favorit orang-orang yang memanfaatkan kendaraan untuk sehari-hari atau menjadi kendaraan pulang pergi ke tempat kerja.

Banyaknya pilihan tipe dari Yamaha menjadi daya tarik bagi orang Indonesia dari berbagai kalangan. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan kendaraan dengan tipe bearing secara akurat supaya tidak keliru dan sulit dalam proses pemasangan.

3. Kode Bearing Motor Kawasaki

Di berbagai tempat jual bearing, Anda juga bisa menemukan produk untuk merk kendaraan Kawasaki. Secara lengkap, berikut ini adalah berbagai kode semua tipe Kawasaki yang bisa Anda jadikan referensi untuk memperbaiki kondisi kendaraan:

  • Kawasaki Dtracker, KLX, Kaze ZX130 berkode 6305
  • Kawasaki Ninja RR dan Ninja 150 R berkode 6305/ 63-22
  • Kawasaki KSR, Kaze, dan Kaze R berkode 6205/6204
  • Kawasaki Binter KZ200 berkode 6306/6207

Informasi mengenai kode bearing roda semua motor Kawasaki tersebut dapat menjadi sumber terbaik untuk mendapatkan produk secara tepat. Jika dirasa membutuhkan bantuan ahli maka Anda dapat melakukan konsultasi supaya kendaraan mendapatkan komponen tepat.

Kawasaki termasuk kendaraan roda dua atau motor yang cenderung mengeluarkan produk untuk laki-laki. Sampai saat ini, sekalipun desainnya dibuat tidak begitu besar, namun secara keseluruhan bentuk bodi Kawasaki terkesan sulit untuk dikendarai pemula atau wanita.

Kawasaki juga kerap menjadi jenis kendaraan yang cenderung banyak dijalankan di medan rumit. Beberapa kendaraan Kawasaki digunakan untuk naik gunung atau offroad dan berjalan di berbagai tempat dengan medan yang terlihat rumit.

*Baca Juga: Mengenali Jenis-Jenis Bearing dan Fungsinya

4. Kode Bearing Motor Suzuki

Terakhir, Suzuki juga memiliki rangkaian kode bearing roda semua motor yang berbeda-beda. Informasi lebih jelas mengenai kombinasi angka pada roda ini terdapat pada uraian detail berikut:

  • Suzuki Skywave, Skydrive, RGR dan Spin 6305
  • Suzuki FXR 6007
  • Suzuki Thunder 250 250 6306
  • Suzuki Thunder 150 6304
  • Suzuki A100 6204
  • Suzuki Satria F150 6007-63/28
  • Suzuki Satria RU, Tornado GS, Tornado GX, Crystal, RC 100, dan RC 80 6205
  • Suzuki Shogun 125, Shogun 110, dan Titan 6007/6205
  • Suzuki Smash 6007/6205z
  • Suzuki FR 80 6204

Informasi detail terkait kombinasi angka pada roda untuk semua merk kendaraan sudah secara lengkap kami sebutkan di atas. Sekarang jangan salah lagi membeli komponen untuk memenuhi kebutuhan kendaraan Anda karena sudah ada sumber akurat.

Setiap merk kendaraan membutuhkan kode atau kombinasi angka yang berbeda-beda. Roda kendaraan bukan hanya dibedakan berdasarkan kodenya, namun juga secara detail memiliki perbedaan dari segi ukuran dengan tujuan satu, yakni mendukung performa kendaraan.

Selain menjadikan penjelasan di atas sebagai sumber, Anda juga bisa melakukan konsultasi kepada ahli. Setiap kode bearing roda semua motor tersebut mengidentifikasikan berbagai makna seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya di atas.