Pillow block bearings merupakan salah satu alas yang dugunakan dalam mesin produksi di dunia industry. Fungsi utama dari pillow block bearings ini adalah sebagai tumpuan benda yang bergerak berputar atau bertujuan agar sumbu perputaran benda kerja lebih ringan dan aman. Banyak sekali fungsi dari pillow block bearings ini yang membuat produksi menjadi efektif dan efisien.

Diantaranya fungsi pillow block bearing adalah dapat sebagai tumpuan shaft roda yang berputar, tumpuan shaft pulley penggerak V belt drive convenyor, sebagai tumpuan shaft roda gigi gear box yang berputar, sebagai tumpuan shaft sprocket tension chain drive, sebagai tumpuan shaft roll convenyor penghubung yang berputar dan sebagai tumpuan shaft sprocket atau gear drive rantai. ada 9 bagian utama dari pillow block bearings memang banyak ya. Diantaranya. 

1. Casing atau body utamaTentu sebagai body utama ini berfungsi untuk bracket atau bearing unit dan dudukan baut pengikat antara pillow block unit dengan body mesin.

2. Casing Bearing Berfungsi sebagai rumah ball bearing atau bola bola bearing sekaligus berfungsi sebafai lintasan putaran bola bola bearings saat terjadinya perputaran.

3. Cover bearingsDijadikan sebagia penutup agar ball bearings terlindungi dari kotoran asing yang masuk kelintasan putaran ball bearings sekaligus mempertahankan grease pelumas ball bearing tidak keluar dari ball bearings unit.

4. Ball bearings atau bola bolaSebagai tumpuan pokok dari benda kerja sekaligus sebagai bagian yang berputar untuk memperingankan beban putar dari benda kerja.

5. Bushing bagian dalamBerfungsi sebagai bushing yangmengikat shaft benda kerja atau tempat menumpu langsung dari benda kerja.

6. Bushing bagian luarSebagai bushing yang mengikat e bracket benda lain sebagai dudukan bearing unit di bagian luar.

7. GreaseBerguna untuk pelumas aktif yang berada untuk melunasi perputaran ball bearings tadi agar tidak terjaid keausan pada ball bearings.

8. Baut tanam atau bolt lock berfungsi untuk emngunci shaft roll agar terikat kencang di lubang shaft pillow block.

9. Lubang supply grease Inilah yang menjadi jalur untuk memauskkan grease baru tadi ke ball bearings agar grease yang lama tergantikan.

sekarang Jangan lupa untuk selalu merawat pillow block bearing agar tetap selalu awet dan juga tahan lama. Untuk Cari produk bearing dengan kualitas serta kuantitas tinggi dan harga murah bisa di Anugerah Jaya Bearing distributor Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain terlengkap dan termurah di jakarta. anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi tentang Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain yang hendak anda gunakan.  Jadi tunggu apa lagi ? jika anda membutuhkan berbagai jenis Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain berkualitas maka anugerah jaya bearing merupakan pilihan yang tepat untuk anda, tidak perlu ragu dan khawatir. Lakukan pemesanan sekarang juga melalui jalur telepon atau email yang telah tersedia, semua kebutuhan anda mengenai Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain.

Namun jika anda masih ragu dalam memilih serta membeli Spare Part anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi mengenai Spare Part yang anda butuhkan silahkan langsung menghubungi Anugerah Jaya Bearing sekarang juga di:

  • Contact Person: Djaja Halim
  • No Handphone: 0818 0661 5757, 0812 1001 3737
  • E-mail: [email protected]