Pillow Block Unit merupakan salah satu onderdill mesin industri yang pasti di gunakan, karena mempunyai fungsi pokok sebagai tumpuan benda kerja yang berputar.

Adapun cara melepas Pillow Block Unit adalah sebagai berikut :

1. Melepas Pillow Block Unit dengan Treker.

Treker merupakan salah satu alat untuk melepas pillow block dari shaft benda kerja untuk di lakukan penggantian pillow block baru. Melepas pillow block unit dengan menggunakan treker merupakan cara yang relatif aman dari banyak potensi bahaya yang bisa timbul. Berikut cara melepas Pillow Block unit dengan menggunakan treker adalah sebagai berikut :

1. Sebelum memulai aktifitas gunakan alat pelindung diri dengan lengkap seperti helmet safety, sarung tangan, dan sepatu safety.

2. Siapkan alat bantu kerja yang di butuhkan seperti treker, kunci inggris, palu, WD pelumas, kikir atau amplas, majun, kunci L.

3. Kemudian kendorkan baut lock tanam pada pillow block dengan menggunakan kunci L.

4. Selanjutnya semprotkan pelumas atau WD pada shaft dudukan pillow block agar permukaan shaft licin untuk terlepasnya pillow block.

5. Kemudian setting Treker pada shaft benda kerja dengan posisi ujung shaft ulir treker lurus dan terpasang pada titik centre shaft benda kerja dan kaki treker mencekam body pillow block bagian belakang.

6. Selanjutnya putar kepala shaft ulir treker dengan menggunakan kunci inggris semaksimal mungkin sampai body pillow block bergeser ketarik kaki treker.

7. Putar terus kepala shaft ulir treker samai pillow block benar – benar lepas dari shaft benda kerja.

8. Jika kondisi pillow block susah atau seret pada saat di lepas menggunakan treker, maka pukullah dengan palu pada kepala shaft ulir atau body pillow block agar ada getaran yang bisa membantu gesernya pillow block unit.

2. Melepas Pillow Block Unit dengan Mesin Gerinda Tangan.
Cara melepas pillow block selanjutnya adalah dengan menggunakan mesin gerinda tangan. Di dalam penggunaan mesin gerinda tangan ini lebih mempunyai potensi bahaya dari pada menggunakan treker yaitu potensi bahaya seperti : Terkena percikan serbuk api dari proses grinding sehingga membutuhkan alat pelindung diri berupa kaca mata atau juga bisa menggunakan face shield.

Adapun cara melepas pillow block unit dengan menggunakan mesin gerinda tangan adalah sebagai berikut :

1. Sebelum memulai penggerindaan maka gunakan terlebih dahulu alat pelindung diri seperti helmet safety, sarung tangan kulit, face shield atau kaca mata, masker dan sepatu safety.

2. Selanjutnya siapkan alat pemadam api pada area pemotongan pillow block unit seperti Apar, kain anti api, air di dalam ember, water spray.

3. Kemudian siapkan alat bantu kerja seperti mesin gerinda tangan unit, palu, pahat, kunci L.

4. Selanjutnya kendorkan atau lepas baut tanam lock pillow block agar memudahkan melepas bearing unit dari pillow block.

5. Kemudian On kan mesin gerinda tangan dan memulai pemotongan body pillow block.

6. Pastikan kondisi body pillow block beserta bearing unit pillow block terbelah dua sisi dengan menggunakan mesin gerinda tangan.

7. Setelah pillow block unit terbelah kemudian keluarkan pillow block unit tersebut dengan palu dan pahat.

8. Setelah pillow block unit terlepas, kemudian lakukan penyimpanan semua alat bantu kerja, alat peindung diri beserta alat pemadam api pada tempatnya.

9. Selanjutnya lakukan kebersihan area kerja dari benda – benda yang tidak terpakai dan sisa penggerindaa.

itu cara bagaimana

Kami anugerah jaya bearing distributor Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain terlengkap dan termurah di jakarta. anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi tentang Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain yang hendak anda gunakan.  Jadi tunggu apa lagi ? jika anda membutuhkan berbagai jenis Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain berkualitas maka anugerah jaya bearing merupakan pilihan yang tepat untuk anda, tidak perlu ragu dan khawatir. Lakukan pemesanan sekarang juga melalui jalur telepon atau email yang telah tersedia, semua kebutuhan anda mengenai Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain.

Namun jika anda masih ragu dalam memilih serta membeli Spare Part anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi mengenai Spare Part yang anda butuhkan silahkan langsung menghubungi Anugerah Jaya Bearing sekarang juga di:

  • Contact Person: Djaja Halim
  • No Handphone: 0818 0661 5757, 0812 1001 3737
  • PIN BB: 292DBD2A
  • E-mail: [email protected]