Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan ELCB! Simal Ulasan-Nya!

September 27, 2019 in Circuit Breaker, Spare Parts

Pemutus sirkuit kebocoran bumi awal adalah perangkat yang mendeteksi tegangan, yang sekarang digantikan oleh perangkat penginderaan saat ini (RCD / RCCB). Umumnya, perangkat penginderaan saat ini disebut sebagai RCCB dan perangkat mendeteksi tegangan dinamakan sebagai Earth Leakage Circuit Breaker (ELCB). Empat puluh tahun yang lalu, ECLB saat ini diperkenalkan dan sekitar enam puluh tahun yang lalu ECLB tegangan pertama diperkenalkan. Selama beberapa tahun, baik ELCB tegangan dan arus yang dioperasikan keduanya disebut sebagai ELCBs karena nama yang sederhana untuk diingat.Namun aplikasi dari kedua perangkat ini memberi pertumbuhan pada percampuran yang signifikan dalam industri listrik. Pembuatan ECLB termasuk Fuji Electric, Teknologi Utama, Siemens, ABB, Avera T & D, Telemecanique, Camsco, Crabtree, Orion Italia, Terasaki, MEM , dan V guard.

Apa itu Earth Leakage Circuit Breaker (ELCB)

ECLB adalah salah satu jenis perangkat keamanan yang digunakan untuk memasang perangkat listrik dengan impedansi bumi yang tinggi untuk menghindari goncangan. Alat-alat ini mengidentifikasi tegangan nyasar kecil dari perangkat listrik pada selungkup logam dan mengganggu sirkuit jika tegangan berbahaya diidentifikasi. Tujuan utama dari pemutus sirkuit kebocoran bumi (ECLB) adalah untuk menghentikan kerusakan pada manusia & hewan karena sengatan listrik.

Image result for elcb

ELCB adalah jenis khusus dari relai pengait yang memiliki kekuatan listrik yang masuk dari suatu struktur yang dihubungkan melalui kontak pengalihannya sehingga pemutus sirkuit melepaskan listrik dalam kondisi yang tidak aman. ELCB memperhatikan kesalahan arus manusia atau hewan ke kawat bumi dalam hubungan penjaga itu. Jika tegangan yang cukup besar terlihat di seluruh kumparan ELCB, itu akan mematikan daya, dan tetap mati sampai diatur ulang secara manual. ELCB penginderaan tegangan tidak mendeteksi arus gangguan dari manusia atau hewan ke bumi.

Keuntungan dari Tegangan Dioperasikan ELCB

1. ELCB kurang sensitif terhadap kondisi gangguan dan memiliki sedikit gangguan perjalanan.
2. Sementara arus dan tegangan di garis tanah umumnya kesalahan arus dari kawat hidup, ini tidak terus terjadi, oleh            karena itu ada kondisi di mana ELCB dapat mengganggu perjalanan.
3. Ketika instalasi alat listrik memiliki dua kontak ke bumi, serangan petir arus tinggi saat ini akan membasahi gradien            tegangan di bumi, menawarkan kumparan rasa ELCB dengan tegangan yang cukup untuk membawanya ke perjalanan.
4. Jika salah satu kabel tanah terlepas dari ELCB, maka tidak akan dipasang lagi sering kali tidak lagi dibumikan dengan        benar.

Kekurangan Tegangan Dioperasikan ELCB

1. Mereka tidak merasakan kesalahan yang tidak mengizinkan arus melalui BPK ke ground rod.
2. Mereka tidak mengizinkan satu-satunya sistem bangunan yang hanya dibagi menjadi banyak bagian dengan                      perlindungan kesalahan independen karena sistem pembumian biasanya digunakan bersama bumi, Rod.
3. Mereka mungkin dilewati oleh tegangan luar dari sesuatu yang terkait dengan sistem pembumian seperti pipa logam,          TN-CS atau bumi TN-S netral dan bumi.
4. Karena penggunaan listrik yang bocor seperti mesin cuci, beberapa pemanas air dan kompor mungkin menjadi sumber      ELCB untuk melakukan perjalanan.

Kami anugerah jaya bearing distributor Cirkuit Breaker, Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain terlengkap dan termurah di jakarta. anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi tentang Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain yang hendak anda gunakan.  Jadi tunggu apa lagi ? jika anda membutuhkan berbagai jenis Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain berkualitas maka anugerah jaya bearing merupakan pilihan yang tepat untuk anda, tidak perlu ragu dan khawatir. Lakukan pemesanan sekarang juga melalui jalur telepon atau email yang telah tersedia, semua kebutuhan anda mengenai Coupling, Bearing, Spare Part, Roller Chain.

Namun jika anda masih ragu dalam memilih serta membeli Spare Part anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi mengenai Spare Part yang anda butuhkan silahkan langsung menghubungi Anugerah Jaya Bearing sekarang juga di:

  • Contact Person: Djaja Halim
  • No Handphone: 0818 0661 5757, 0812 1001 3737
  • PIN BB: 292DBD2A
  • E-mail: [email protected]
  • About The Author: Anugerah Jaya Bearing

    Distributor Bearing Terbaik dan Terpercaya – ASB, NTN, Koyo, FAG, Roller Chain

    More posts by

WhatsApp chat